About Me

My photo

I want to be your favorite hello and your hardest goodbye.

patung yesus disambar petir

terlebih dahulu ,aku nak bagitahu ,yang aku nak share je maklumat ni (: tade niat pape .
Patung Yesus Kristus yang tingginya setara gedung berlantai enam tersambar petir dan terbakar habis. Bagian yang tersisa hanyalah kerangka baja yang hangus dan sisa-sisa bangunan. Seperti diberitakan Associated Press, patung "Raja Segala Raja" itu merupakan ikon kota Ohio Barat Daya, Amerika Serikat, yang telah berdiri sejak 2004 di depan Gereja Evangelical Solid Rock, sebelah utara Cincinnati.
Patung dan gereja evangelis yang beranggotakan sekitar 4.000 jamaah itu dibangun oleh seorang agamawan dan pedagang kuda, Uskup Lawrence dan istrinya. Saat mendirikan patung itu pada tahun 2004, Lawrence dan istrinya mengatakan bahwa ia ingin menolong manusia dan bukan ingin menarik simpati banyak orang dengan membangun patung Yesus raksasa yang menghabiskan dana sebesar 250.000 dollar. Istri Lawrence mengusulkan figur Yesus yang dijadikan patung, sebagai lambang pengharapan dan keselamatan.
Meski seringkali orang yang melintas di Interstate 75, tempat patung itu berlokasi dibuat terkejut melihat patung besar di pinggir jalan. Tapi banyak warga yang mengatakan bahwa AS membutuhkan lebih banyak lagi simbol-simbol semacam patung Yesus raksasa itu. Meski akhirnya patung Yesus itu terbukti tak ada manfaatnya, karena ia hancur dan terbakar oleh sambaran petir.
"Petir itu menyambar di hari Senin, 14 Juni 2010, sekitar pukul 11.15 malam waktu setempat," kata anggota polisi wilayah Monroe, Ohio.
Patung setengah badan setinggi sekitar 19 meter dengan lebar 12 meter itu dijuluki "Touchdown Jesus". Julukan itu diberikan warga setempat karena posisi tangan Yesus yang menengadah mirip seorang wasit yang memberikan kode touchdown pada pertandingan football Amerika. Rangka patung terbuat dari baja. Sedangkan bagian tubuhnya dibentuk dari busa plastik dan bahan fiberglass.
Dilaporkan, api berkobar dalam tempo yang singkat. Tapi nyaris saja api meludeskan gedung pertunjukan dan gereja yang lokasinya sangat berdekatan. Percikan api sempat membakar bagian atap gedung itu. "Tidak ada korban luka dalam peristiwa ini," kata kepala polisi Mark Neu.
Kendati demikian, nilai kerugian dari hangusnya patung lambang Ohio itu ditaksir mencapai Rp6,4 miliar. Sedangkan kerugian untuk atap gedung mencapai sekitar Rp3,6 miliar.Gereja ini memiliki anggota sekitar 4.000 orang dan dibangun oleh pria yang pernah menjadi pedagang kuda, Lawrence Bishop bersama istrinya. 





dengar kata ,dorang nak cuba buat patung jesus dari bahan yang tidak mudah terbakar.

1 comment:

Nurul Farzanah said...

kuasa Allah SWT =)